Kabar Gembira !!! Objek Wisata Yogyakarta Berikut Sudah Dibuka

Kabar Gembira !!! Objek Wisata Yogyakarta Berikut Sudah Dibuka

Objek Wisata Yogyakarta – Berlibur merupakan hal yang sangat dinanti nanti oleh hampir setiap orang, pasalnya dengan berlibur kita dapat merelaksasikan pikiran dan raga dari rutinitas sehari hari yang membuat kita jenuh.

Terlebih selama lebih dari dua bulan kita beraktivitas hanya dirumah karena adanya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dari pemerintah pusat maupun daerah terkait penyebaran wabah Covid-19.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi karena Pemerintah Daerah Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata nya sudah membuka bertahap pariwisata di Provinsi Yogyakarta sejak awal  Juli 2020 lalu.

Dinas Pariwisata Daerah Istimewa sudah mempersiapkan protokol kesehatan yaitu Standar Operasional Protokol (SOP) untuk tempat tempat wisata dan restoran. 

Hal ini telah dipersiapkan dari bulan Mei lalu karena berjaga jaga jika nantinya ada kebijakan dari pemerintah untuk membuka kembali tempat tempat wisata di Yogyakarta.

Kemudian Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta juga telah memberikan subsidi kepada destinasi wisata salah satunya wastafel gerabah. Gerabah dipilih karena untuk memberdayakan produsen gerabah di DIY.

Jadi nantinya wisatawan yang akan berlibur ke destinasi destinasi di sekitar DIY baik yang menggunakan mobil pribadi, sewa bus pariwisata Jogja maupun Sewa Hiace Jogja tidak perlu khawatir tentang kelengkapan protokol kesehatan di tempat tempat wisata dan restoran yang ada di Jogja.

Sebelum dibukanya destinasi wisata awal Juli lalu, Dinas Pariwisata Yogyakarta juga terlebih dahulu melakukan simulasi untuk memastikan kesiapan dan SOP destinasi wisata berjalan dengan baik.

Berikut Destinasi Wisata Yogyakarta Yang Sudah Dibuka :

objek wisata yogyakarta

Candi Prambanan

Wisata Candi Prambanan sudah uji coba buka sejak 8 Juni 2020 lalu, namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, sarung tangan, dan menjaga jarak. 

Selain itu juga nanti nya pengunjung akan di cek suhu tubuh dan kemudian akan diberikan stiker yang menandakan bahwa pengunjung telah diperiksa suhu tubuhnya. Stiker tersebut terdiri dari tiga warna yaitu merah, kuning dan hijau.

objek wisata yogyakarta

Candi Ratu Boko

Objek wisata Jogja satu ini pun sudah mulai dibuka tanggal 8 Juni 2020 lalu, aturannya tetap sama yakni wajib mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah DIY.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Candi Ratu Boko adalah sore hari karena tidak suasana yang sudah tidak terlalu ramai dan cahaya sore menjelang matahari terbenam akan membuat pemandangan yang indah dan menawan.

Tebing Breksi

Objek wisata Tebing Breksi letaknya tidak jauh dari Candi Ratu Boko, jadi setelah anda mengunjungi Candi Ratu Boko baiknya anda pun jangan lupa berkunjung ke tempat ini. 

Anda pun tidak perlu khawatir karena pengelola Tebing Breksi sudah melakukan pembenahan dan persiapan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa fasilitasnya antara lain 55 wastafel di 15 titik, pengadaan alat pengecek suhu tubuh, penyediaan APD bagi pengelola, pembuat imbauan melalui audio visual, hingga pendirian posko kesehatan.

Cave Tubing Kalisuci

Cave Tubing Kalisuci sudah mulai uji coba sejak 22 Juni 2020 lalu, namun pihak pengelola melakukan pembatasan terhadap wisatawan yang berkunjung yaitu hanya 100 orang perhari guna mencegah penyebaran Covid-19.

Jika anda bersama keluarga besar menggunakan Rental Hiace Jogja untuk berlibur dan ingin mengunjungi Cave Tubing Kalisuci, ada baiknya anda melakukan reservasi terlebih dahulu agar anda mendapatkan kuota untuk masuk ke tempat ini.

Itulah beberapa Objek Wisata Yogyakarta yang sudah dibuka setelah beberapa bulan ditutup, selamat berlibur !

Leave a Reply

Close Menu