Wisata Hiking di Bandung yang wajib dikunjungi

Wisata Hiking di Bandung yang wajib dikunjungi

1. Forest Walk Babakan Siliwangi

Forest Walk Babakan Siliwangi adalah jembatan menggantung yang lajurnya tembus rimba kota Babakan Siliwangi. Jembatan ini ada pada ketinggian dua mtr. dengan pagar setinggi satu mtr.. Lajurnya dibikin berliku dengan panjang seputar 2 km. Tempat ini dapat kamu untuk jadikan latihan hiking saat sebelum memasuki lajur hiking yang lebih jauh dan susah.

Forest Walk Babakan Siliwangi berada di Jalan Tamansari No. 73, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung. Posisinya tidak jauh dari Teras Cikapundung. Tidak ada ongkos masuk di teritori ini, tapi dikenakan ongkos parkirkan untuk kamu yang bawa kendaraan individu.

2. Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda

Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda, atau yang umum dipersingkat Tahura, adalah teritori pelestarian selebar 590 hektar, menghampar dari teritori Dago Ahli sampai Maribaya. Ada dua arah yang lain, 5km dan 7km. Bila 5km, kamu akan sampai ke Tebing Keraton. Sedang lajur 7km akan membawamu ke Curug Omas Maribaya. Lajur Hiking di sini terhitung gampang dan tidak memusingkan karena banyak papan panduan.

Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda ada di Kompleks Tahura No. 99, Dago Ahli, Ciburial, Cimenyan, Bandung. Ticket masuknya sejumlah 12 ribu rupiah untuk pelancong lokal dan 76 ribu rupiah untuk pelancong asing.

3. Wana Rekreasi Jayagiri

Wana Rekreasi Jayagiri dikenali sebagai teritori hiking ke arah Gunung Tangkuban Perahu yang dikuasai oleh pohon-pohon pinus. Kamu dapat memasuki rimba selebar lebih kurang 7 hektar, sekalian melalui perkebunan masyarakat. Banyak jalur hiking yang dapat dilakukan tetapi minim panduan, hingga lebih bagus kamu didampingi orang yang telah eksper kesini.

Wana Rekreasi Jayagiri berada di teritori Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ticket masuk untuk pengunjung sebesar lima ribu rupiah dan yang ingin kemping sebesar delapan ribu rupiah.

4. Wana Rekreasi Batu Kuda

Wana Rekreasi Batu Kuda ada di kaki Gunung Manglayang. Di situ ada sebuah batu berupa kuda sejauh 15 mtr.. Banyak legenda sekitar batu kuda, diantaranya seorang raja namanya Prabu Layang Kusuma mempunyai kuda terbang yang satu hari terjatuh ke genangan, tapi tidak dapat keluar sampai jadi batu.

Batu ini berada sepanjang 700 mtr. dari pintu gerbang. Tidak jauh dari batu kuda, ada tempat wisata namanya Tangga Seribu. Seperti namanya, kamu dapat naiki seribu tangga yang dibuat masyarakat secara gotong-royong, ke arah spot di mana kamu dapat nikmati keelokan Bandung Timur di atas. Kamu bisa juga mendaki ke pucuk Gunung Manglayang dalam periode waktu 3-4 jam.

Wana Rekreasi Batu Kuda berada di Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung. Ticket masuk untuk pengunjung sejumlah 7.500 rupiah dan yang ingin kemping sebesar sepuluh ribu rupiah.

5. Taman Buru Masigit Kareumbi

Taman Buru Masigit adalah teritori pelestarian selebar 12.420,70 hektar. Demikian luasnya sampai posisinya ada di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Garut. Walau namanya taman buru, teritori ini lebih sering digunakan untuk aktivitas bebas, seperti hiking dan kemping.

Bila kamu tiba bergerombol dan ingin lakukan aktivitas yang memikat, kamu dapat sewa layanan moment organizer yang disiapkan pengurus untuk mengikut beberapa kegiatan bagus, seperti night hiking, jungle track, susur sungai, indian canoe, dan sebagainya. Kamu bisa juga bermalam di dalam rumah pohon yang disiapkan di sini.

Taman Buru Kareumbi Masigit berada di Dusun Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung. Jika kamu ingin sekaligus berekreasi kereta api, kamu dapat naik KRD Bandung Raya jalur Cicalengka dari Stasiun Bandung atau Stasiun Kiaracondong. Setelah tiba di Stasiun Cicalengka, kamu dapat sewa layanan ojek atau angkot untuk datang di Teritori Taman Buru. Harga ticket masuknya 7.500 rupiah pada hari biasa dan 11.250 rupiah diakhir minggu, tetapi harga ini belum terhitung ongkos layanan acara dan bermalam di dalam rumah pohon, ya.

Leave a Reply

Close Menu